Sabtu, 21 Oktober 2017



Lembaga Pendukung Program Studi

Konsentrasi yang dapat diambil mahasiswa berdasarkan minatnya secara garis besr ada 3 (tiga) konsentrasi yang dapat dijadikan pilihan pengembangan minat mahasiswa, yaitu :

1. Hukum Perdata

2. Hukum Pidana

3. Hukum Tatanegara

                Untuk mendukung dalam mengantarkan mahasiswa sarjana yag siap pakai yang bermoral sesuai dengan nilai-nilai Islam maka program studi Ilmu Hukum didukung adanya Laboratorium Hukum, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum, Kegiatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

1.  Laboratorium Hukum :

a. Praktek mata kuliah, yaitu simulasi pelaksanaan sidang peradilan melalui peradilan semu         (Perdata, Pidana, dana Tata Usaha Negara).

b. Pengembangan diri bagi mahasiswa melalui komoditas peradilan semu, komditas debat mahsiswa, omoditas penelitian mahasiswa dan pembinaan bakat lainnya.

c.  Pembinaan keterampilan computer dan internet.

2.  Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum :

a.  Klinik Hukum, sebagai tempat magang mahsiswa yang akan tamat untuk bisa menyelesaikan  masalah-masalah hukum konkrit di tengah-tengah masyarakat

b. Pengabdian masyarakat, tempat bagi mahsiswa untuk mengembangkan diri   mengimplementasikan ilmu ang didapat kepada masyarakat.

 

3.  Kegiatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yaitu kegiatan pembinaan kepribadian mahsiswa yang memiliki pembinaan, spiritual yang berdasarkan ilmu dan amal.





Info